Minggu, 02 Mei 2010

"bestseller",

jika di tinjau lebih ke dalam, buku buku yang banyak beredar di pasaran sekarang ini, kebanyakan bersifat "marketing". apa maksudnya?

yang di maksud buku buku marketing adalah, buku yang di dalamnya banyak terdapat unsur unsur pemasaran, atau promosi. baik lewat endorsment (komentar para pakar), seminar kepenulisan, bedah buku, sampai label "bestseller" sebuah buku.

sebenarnya, siapa yang berhak men"cap" sebuah buku menjadi buku yang berlabel bestseller? benarkah "bestseller" menjadi tolak ukur berkualitas atau tidaknya sebuah karya?
sekarang ini, fungsi "bestseller" spertinya lebh ke ajang promosi,pemasaran. biasanya,konsumen akan lebih untuk memburu buku yang ber"label" mengapa? karena agar bisa ikut cuap2 saat diskusi bareng komunitasnya. dan tak mau di anggap ketinggalan. mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar